Sayuran Non-Pestisida di Agri Market di Salman Days Out Picnic

dsc_0169
Anak-anak tengah bermain di Salman Days Out Picnic, Ahad (6/11). (Foto: Fathia U.)

oleh : Iin Indriyanti

Bandung, (Klasik Salman)-  Agri Market sebagai salahsatu program Salman Days Out Picnic menghadirkan berbagai stand diantaranya sayuran bebas pestisida, tanaman hidroponik, dan kopi. Acara Salman Days Out Picnic yang diselenggarakan pada Ahad (06/11) bertempat di Salman ITB ini merupakan program rutin Salman ITB setiap bulan. Kali ini Salman Days Out Picnic mengangkat tema Satu Bumi Satu Cinta. Makna tema acara ini yaitu, “Cinta sebenarnya harus ahad (satu) kepada Alloh ceritanya, tapi bagaimana cara kita mencintai Alloh itu dengan kita mengolah ciptaan-ciptaannya dengan sebaik-baiknya.” Ucap Tristia Riskawati sebagai Ketua Pelaksana Salman Days Out Picnic.

Berikut Luki salahsatu pemilik stand yang dinamai Kebun Halaman ini menyajikan sayuran-sayuran bebas pestisida dan minuman herbal dari sari pati seledri menggungkapkan pentingnya mengkonsumsi sayuran organik. “Sayuran yang mempunyai kandungan pestisida dapat lambat laun mengendap di dalam tubuh jadilah nanti penyakit A, B, C in syaa Alloh dengan sayuran tanpa pestisida kita akan sehat,”ujarnya.

Sekarang sudah dimulai ada pasar sehat yaitu sayuran non pestisida. cirinya sayuran yang non pestisida itu daun-daunnya itu ada sedikit bolong-bolong sedangkan tanaman yang berpestisida itu bersih karena disemprot pestisida jadi tidak ada hama yang mau ngedekat lalat juga ga mau deket. Kita pakai anti hama dengan pohon namanya rosemary yang bisa dipakai masak juga dan anti hama atau penarik hama.” Ucap laki-laki asal Arcamanik Bandung ini. Agri market ini selain harga-harganya murah, dijual tanpa pelantara dan diadakan edukasi Ketahanan Pangan oleh Petani serta dihadiri oleh para petani lokal se-Bandung Raya.

Adapun harapan untuk Agro Market di acara Salman Days Out Picnic ini diungkapkan oleh salah satu pengunjung.  “Lebih semarak lagi untuk menambah pengetahuan perkembangan ke depan mengenai acara yang berkaitan dengan vertikal garden. Berkebun di PKK juga sedang digalakkan”, ucap Marliani (40) asal Ujung Berung salah satu pengunjung Salman Days Out Picnic.

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s